Langsung ke konten utama

Trend Pasar Petrokimia Hulu 2015-2030

 Riset Data Pemetaan Pasar 7 Market Leader Petrokimia Hulu (Market Demand Produk Petrokimia Hulu 2015-2030) ini dirilis minggu ketiga September 2021 menampilkan outlook tren pasar, data pertumbuhan pasar (volume market size/size business), market leader database, database spesifik, dan riset independen. Disajikan dalam tabel, grafis, dan tabulasi data yang menarik, Riset Data Pemetaan Pasar 7 Market Leader Petrokimia Hulu (Market Demand Produk Petrokimia Hulu 2015-2030) berjumlah 81 halaman dan berukuran 7,55 MB ini diharapkan menjadi acuan pertumbuhan bisnis pemain petrokimia hulu-hilir serta stakeholders terkait lainnya.


Riset Data Pemetaan Pasar 7 Market Leader Petrokimia Hulu (Market Demand Produk Petrokimia Hulu 2015-2030) ini menjadi salah satu dari 238 kumpulan database spesifik terlengkap yang diproduksi tim Duniaindustri.com, dengan coverage yang cukup luas dari gambaran umum hingga spesifik sehingga dapat menggambarkan dinamika industri yang komprehensif. 

Riset data ini dimulai dengan menampilkan dengan menampilkan highlights perekonomian Indonesia, yang terpengaruh pandemi Covid-19 sehingga mengganggu aktivitas industri secara umum. Tantangan perlambatan ekonomi di 2020 menjadi perhatian khusus para pelaku industri, termasuk sektor petrokimia dan end user produk petrokimia. (halaman 2 sampai halaman 4)

Kemudian disusul megatrend dunia menuju 2045 dan demografi dunia di halaman 5, highlights demografi Indonesia periode 2010 hingga 2045 di halaman 6. Dilanjutkan dengan rasio jumlah penduduk di Indonesia berdasarkan wilayah periode 2010 dan 2045 pada halaman 7. Serta, skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan dua skenario (skenario dasar atau baseline dan skenario tinggi) periode 2016-2045 pada halaman 8 hingga halaman 10.

Beralih ke fokus pembahasan, pada halaman 11 ditampilkan fokus Riset Data Pertumbuhan Pasar 22 Produk Petrokimia 2015-2025 (Trend Kapasitas Lokal & Market Leader) dilengkapi metodologinya, serta executive summary di halaman 12. Secara umum, fokus riset data ini antara lain mencakup 1) riset data pemetaan pasar 7 market leader petrokimia hulu, 2) market leader database dan rencana ekspansi, serta 3) outlook market demand produk petrokimia hulu 2015-2030.

Dalam fokus pembahasan 1, tim duniaindustri.com mencoba memetakan pasar produk petrokimia hulu, neraca ekspor-impor, serta kapasitas produksi perusahaan lokal. Dari hasil pemetaan itu diperoleh, 15 produk petrokimia hulu masih mengandalkan produk impor secara signifikan. Hal ini tentu menjadi peluang pasar bagi market leader lokal dan perusahaan sejenis untuk menjajaki peluang investasi. 

Pembahasan dan analisis riset data pemetaan pasar 7 market leader petrokimia hulu dilakukan secara komprehensif, dan disajikan pada halaman 12 sampai halaman 23. Juga dilengkapi dengan monitoring rencana ekspansi sejumlah market leader untuk menangkap peluang pasar.

Beralih ke fokus pembahasan 2, tim duniaindustri.com menyajikan market leader database berupa profil pemimpin pasar petrokimia hulu, kinerja produksi, hingga rekam jejak ekspansi yang telah dilakukannya. Fokus pembahasan 2 ini disajikan pada halaman 24 sampai halaman 63, sehingga dapat menjadi benchmark persaingan pasar secara riil dan update.

Masuk ke fokus pembahasan 3, tim duniaindustri.com membuat outlook market demand petrokimia hulu beserta kapasitas produksi lokal periode 2015-2030, pada halaman 63 sampai halaman 80. Isi dari fokus pembahasan 3 antara lain market demand outlook untuk 22 produk petrokimia yang meliputi (ethylene, propylene, LLDPE, HDPE, polypropylene, ethylene dichloride, vinyl chloride monomer, polyvinyl chloride, ethylene oxide, mono ethylene glycol, acrylic acid, butanol, ethylhexanol, pygas, crude c4, butadiene, benzene, paraxylene, styrene, synthetic rubber, methyl tert-butyl ether, butene) periode 2015-2030 forecast. 

Untuk menyusun outlook tersebut, tim duniaindustri.com telah menelaah pertumbuhan sektor hilir (end user) dari 22 produk petrokimia hulu sehingga dapat dijadikan patokan yang kuat untuk membuat outlook hingga 2030. Pertumbuhan sektor hilir pengguna produk petrokimia hulu akan meningkat hingga 2030, dan menjadi benchmark pertumbuhan market demand petrokimia hulu.

Riset Data Pemetaan Pasar 7 Market Leader Petrokimia Hulu (Market Demand Produk Petrokimia Hulu 2015-2030) yang berisi 81 halaman pdf dan berukuran 7,55 MB ini berasal dari riset eksklusif duniaindustri.com, didukung data penunjang dari BPS, IMF dan Bank Dunia, dan perusahaan market leader di Indonesia dan monitoring database. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan ratusan data pilihan sesuai kebutuhan users. Per September 2021, terdapat 238 riset data spesifik dari 22 sektor industri. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*) Info lebih lanjut, klik di sini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skincare Cosmetics Data Growth Market in Indonesia

  This 2017-2024 Cosmetic Skincare Market Potential Data Research (Distribution Channel Growth Trends)  was released in the fourth week of September 2021 featuring a study of specific data, research on the cosmetic and beauty market potential, a complete database, market analysis, market outlook, and market leader database. This research data contains 59 pages measuring 4.3 MB which was created to be a comprehensive guide and reference for investors, corporations, researchers, and various stakeholders at large. This Research on Skincare Cosmetics Market Potential Data 2017-2024 (Distribution Channel Growth Trends)  is one of the 239 most comprehensive collections of specific databases produced by the Duniaindustri.com team, with wide enough coverage from general to specific descriptions so that they can describe comprehensive industry dynamics. This data research begins by displaying the highlights of the Indonesian economy, which was affected by the Covid-19 pandemic, thus disrupting

Seluruh Pelumas yang Beredar Diwajibkan Sesuai SNI

Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib untuk  komoditas oli pelumas  yang beredar di Indonesia mulai September 2019. Bahkan, untuk mendukung hal itu, disiapkan sanksi tegas berupa pidana dan denda hingga Rp50 miliar bagi pelanggar ketentuan SNI wajib tersebut. "Awalnya,  SNI bagi pelumas  memang sukarela. Namun kalau sudah diwajibkan, maka  semua pelumas  yang beredar di Indonesia, baik dalam maupun luar negeri harus memenuhi SNI. Dan bagi para pelanggar regulasi ini, mau tidak mau pasti ada sanksi,” ujar Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/3/2019). Menurut dia, ancaman sanksi tersebut diatur dalam Bab X tentang Ketentuan Pidana UU No. 20 Tahun 2014 tentang Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian. Terkait pemalsuan SNI atau membuat SNI palsu, misalnya, sesuai 62, para pelaku diancam pidana penjara paling tujuh tahun atau pidana denda paling banyak R

Empat Tipe Market Leader dan Karakteristiknya

Ketika berbicara mengenai persaingan bisnis seperti misalnya persaingan pasar, maka kita berbicara mengenai “perang” yang harus dimenangkan. Itu berarti bahwa sebagai pengelola bisnis, Anda harus mengatur strategi jitu untuk “terus survive” memenangkan persaingan. Mengetahui kekuatan pesaing sangat penting bagi strategi perencanaan pemasaran yang efektif.  Pengelola usaha harus terus membandingkan produk, harga, dan saluran promosinya dengan pesaing terdekatnya. Dengan cara inilah pengelola usaha akan dapat menentukan bidang di mana usahanya memiliki keunggulan dan kelemahan kompetitif. Kotler (2002) mengklasifikasikan Persaingan Pasar berdasarkan klasifikasi peranan yang dimainkan oleh perusahaan dalam pasar sasaran, di antaranya: pemimpin pasar (market leader), penantang pasar (market chalengger), pengikut pasar (market follower), dan pengisi relung pasar (market nicher). 1. Pemimpin Pasar (market leader) Merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar terbesar di p