Langsung ke konten utama

Big Data dan Market Research dengan 12 Teknik Metodologi Terbaik

  Di setiap lini usaha, mulai dari pembelian bahan baku, pencarian vendor, proses pengolahan, marketing, distribusi, ekspor-impor, semua membutuhkan data, analisis, dan riset. Bahkan, persaingan pasar juga membutuhkan data, analisis, dan riset untuk mengintip kekuatan-kelemahan pesaing (market intelligence), mempelajari strategi kompetitor (competitor intelligence), mengakuisisi pelanggan, mempertahankan pangsa pasar, edukasi pasar, edukasi konsumen, brand awareness, dan lainnya.

Di era globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang, data sudah dianggap sebagai komoditas yang dapat diperjualbelikan secara profesional. Seluruh rantai bisnis industri (supply-demand chain) membutuhkan data untuk dapat mengambil keputusan yang tepat dan efisien.

Namun, di Indonesia sering terjadi pencarian data, analisis, dan riset sulit dilakukan karena terbatasnya akses informasi, ruang publik, ekosistem yang belum berkembang, serta ketiadaan forum/ajang interaksi jual-beli data. Karena itu, tidak heran, harga (nilai) sebuah data dapat melambung tinggi karena keterbatasan pasokan, sementara kebutuhan tergolong tinggi.


Jika Anda sedang mencari data industri yang spesifik dan khusus, maka detektif industri siap membantu. Dengan dukungan tim profesional dan multisources, detektif industri dapat membantu mencari data spesifik sesuai kebutuhan Anda. Duniaindustri.com telah menangani puluhan proyek data hingga riset persaingan pasar dari perusahaan kecil, menengah, besar di Indonesia, terutama dari Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Yogya, Surabaya, Sidoarjo, Palu, Bali, dan daerah lainnya, bahkan dari China dan India.

Per awal April 2017, detektif industri juga dilengkapi tools (instrumen analisis) untuk melakukan market intelligence (competitor intelligence) dengan lebih terukur, komprehensif, dan berkesinambungan. Duniaindustri.com juga memperluas coverage basis data dan database spesifik guna menangkap seluruh aktivitas industri di seluruh sektor usaha di Indonesia.

Per awal September 2017, detektif industri meluncurkan fitur baru survey perusahaan yang difokuskan untuk meng-capture informasi spesifik terkait perusahaan tertentu apakah itu kompetitor ataupun target konsumen. Salah satu metode yang dipakai antara lain wawancara mendalam (in depth interview) dengan struktur manajemen perusahaan bersangkutan, mulai dari staf, sales, marketing, logistik, manager, general manager, hingga direktur dan top executive. Dengan jaringan yang luas ditambah tim yang kompeten, fitur ini diharapkan bisa bermanfaat bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Selain itu, untuk memperkuat basis data metodologi pencarian, penyusunan, pengolahan data, detektif industri juga memperluas sumber database dengan forum group discussion (FGD), market investigation, market observation, monitoring data online, hingga survei lapangan secara berkala. Diharapkan penambahan sumber ini memberikan pelayanan yang terbaik bagi user dari sisi akurasi dan kecepatan pengolahan data.

detektif

Metodologi Pencarian Data Spesifik:

metode detektif industri

Mulai 2020, tim Duniaindustri.com memperluas cakupan metodologi dan teknik pengumpulan, penelusuran, dan pengolahan data, analisis, kajian independen, serta riset data spesifik dengan 12 komponen utama, yakni:

1. Survei lapangan
2. Kuesioner
3. Market comprehensive database (regulatory source)
4. Market intelligence database (leading player data)
5. Historical database
6. Factory observation
7. Market investigation
8. Time frame monitoring data
9. Probability and sensitivity market forecast
10. Third party data compilation (networking database)
11. Literature colaboration
12. Big data processor

Butuh metode yang lebih advance (market investigation, survey lapangan, quesioner distribution, lobying), segera kontak kami untuk proposal penawaran dan lainnya.

Harap isi form di bawah ini untuk menjelaskan kebutuhan Anda, dan kami akan kembali dengan estimasi harga. (Harga mulai dari Rp 5 juta, buka 24 jam sehari - 7 hari seminggu)

Testimoni atau hasil survei lapangan, penyebaran kuesioner, serta market observation yang telah dilakukan:

 
Contoh hasil survei lapangan dan penyebaran kuesioner spesifik.

 

Klien kami (baik secara korporasi maupun personal) antara lain:

logo-semen-indonesiakontrak-semen-indonesia-1 kontrak-semen-indonesia-2

logo-UBS-securities

logo-Bank-BTPN-kecil

logo-bulog-kecil

logo-kemenperin

Detektif industri berguna bagi perusahaan maupun perorangan, investor, pemangku kebijakan, direksi, marketer, mahasiswa, lembaga pemerintahan, institusi asing, lembaga pembiayaan, dan lainnya.

detektif industri

Informasi Lebih Lanjut, Hubungi:

Duniaindustri.com (Desainbagus Group)
Andryanto Suwismo
Executive Duniaindustri.com
andryanto-suwismo
Email: andry.dry@gmail.com
WA: 081296668812
HP: 081296668812

Suci Widianingsih (Corporate Secretary Duniaindustri.com)
Penulis buku best seller "Tutorial Mainan Kardus"
Instagram: uchywidya (followers: 27,6 k/ribu)
Email: uchy@desainbagus.com
Phone : 021-7447443
HP: +62 87780767262

Tim Penulis:
Andriyansyah Achamd (writer)
Fira Diamanta Putri (writer)
Fadel Muhammad (writer)
Indra Prasodjo (writer)
Danang Fajar P (writer)
Research Project Manager:
Asep Andri Atno
Agung
Tim Riset Duniaindustri.com:
Andryanto Suwismo
Suci Widianingsih
Fira Diamanta Putri
Fadel Muhammad
Indra Prasodjo
Danang Fajar P
Tim survei lapangan/competitor intelligence/Company survey:
Asep Andri Atno
Fadel S Muhammad
Indra Prasodjo
Eka Sari Almasyanti
Raka Pudjianto
Hanna Pratiwi
Yudho M
Ganda Sumirat (Bekasi-Cikarang)
Rio Komala (Bandung)
Dedi Andrian (Yogyakarta)
Dewi Nurastuti (Surabaya)
Wawan K (Yogyakarta)
M Ridho (Jawa Tengah)
Budi Siswanto (Lampung)
Nia M (Kalimantan)
Special Task Force:
Aura rasyiqa
Rivalda
Daffa Zufar Athollah
Fajar Kusumo
An Nisaa' Fitri
Belva
Anisha Rachmawati
Alifia Riski
Shidqi Fikri Zaidan
Hidayatul
Siti Fatimah
Siti Zaila
Muhammad Ardiansyah
Irma Lutfiani
Jihad Setiawan Putra
Tim Support Social Media:
Indra Prasodjo
Nanda Herawati
Graphic Design:
Adwy Prasetya (Designer of the year 2014)
Kontributor:
Safarudin Gunawan (Wilayah Provinsi Banten)
Baron HZ (Kontributor Serang-Cilegon)

Kantor:

Alamat        : Ruko Griya Cinere 2 Blok 49 No 29 Jalan Cinere Raya, Jakarta Selatan (Desain Bagus Group)
No Telpon   : 021-22779565, 021-7447443

Coverage Riset Data Spesifik Industri:
Market database
Manufacturing data
Market research data
Market leader data
Market investigation
Market observation
Market intelligence
Monitoring data
Market competition data
Multisource compilation data
Market domestic data
Market export data
Market impor data
Market directory database
Competitor profilling
Market distribution data
Consumer database
Mapping competition trend
Profiling competitor strategy
Market data analysist
Historical data
Time series data
Tabulation data
Factory directory database
Market segmentation data
Market entry strategy analysist
Big data processor
Financial Modeling
Price trend analysist
Data business intelligence

Jasa Tambahan:
- Jasa survei pasar, survei jaringan distributor, survei pelanggan, survei pabrik, quesioner, dan riset pasar (Harga mulai dari Rp 15 juta untuk survei random sampling)
- Jasa survei harga, survei produk, survei pabrik, survei distributor, survei jaringan bisnis (Harga mulai dari Rp 15 juta tergantung banyaknya responden)
- Jasa riset perilaku konsumen dan kepuasan konsumen (Harga mulai dari Rp 10 juta)
- Jasa riset pasar produk/merk baru, survei kompetitor, pemetaaan pasar, profil pesaing (harga mulai dari Rp 25 juta)
- Jasa konsultasi bisnis (Harga mulai dari Rp 2 juta)
- Jasa business intelligence atau market intelligence, competitor intelligence (Data Ekspor-Impor Per Perusahaan) -- (Harga mulai dari Rp 5 juta)
- Jasa penulisan autobiografi (Harga mulai dari Rp 10 juta)
- Jasa penulisan laporan keuangan (annual report) -- (Harga mulai dari Rp 50 juta + desain)
- Jasa penulisan company profile (Harga mulai dari Rp 5 juta)
- Pesan data untuk kebutuhan korporat (NEW) -- (Harga mulai dari Rp 5 juta)
- Database potential buyers for export, analisis tren harga ekspor, tracking buyers, market brief (NEW) -- call us
- Analisis laporan keuangan, finansial modeling, rencana strategis, RKAP, IRR WACC, analisis saham (fundamental/teknikal)-- (mulai dari Rp 30 juta)
- Investment Market Intelligence (Market brief untuk referensi investasi dan tracking isu corporate action ke depan) -- call us
- Jasa pembuatan studi kelayakan usaha (feasibility study/FS) -- call us
- Jasa pembuatan jurnal, e-magazine, dan lainnya (call us)

Database tersedia dalam bentuk data mentah (raw data) dalam format excel, zip, power point, pdf.

Working Time Table:
1. Riset populasi mobil 1950-2020 (demand trend per provinsi & pangsa pasar merek) - (status: ready)
2. Riset market size dan growth trend industri kosmetik 2015-2020 - (Status : On progress)
3. Riset pasar industri kimia 2015-2020 - (status: ready)
4. Confidential market report
5. Riset pasar merek-merek obat terlaris 2017-2018 (status: on progress)

datapedia

DIVESTAMA2 (1)

desainbagus kecil

d-store

CONTACT US BY SOCIAL MEDIA:

TwitterLogo Like-us-on-Facebook

logo slideshare google-plus-logo

watch_us_on_youtube

Trusted Vendor for Global Market Research Company:

Vendor authorizationPortofolio Market Research Duniaindustri.com Duniaindustri 
Portofolio Market Research Duniaindustri.com

Portofolio Market Research Duniaindustri.com

Portofolio Market Research Duniaindustri.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skincare Cosmetics Data Growth Market in Indonesia

  This 2017-2024 Cosmetic Skincare Market Potential Data Research (Distribution Channel Growth Trends)  was released in the fourth week of September 2021 featuring a study of specific data, research on the cosmetic and beauty market potential, a complete database, market analysis, market outlook, and market leader database. This research data contains 59 pages measuring 4.3 MB which was created to be a comprehensive guide and reference for investors, corporations, researchers, and various stakeholders at large. This Research on Skincare Cosmetics Market Potential Data 2017-2024 (Distribution Channel Growth Trends)  is one of the 239 most comprehensive collections of specific databases produced by the Duniaindustri.com team, with wide enough coverage from general to specific descriptions so that they can describe comprehensive industry dynamics. This data research begins by displaying the highlights of the Indonesian economy, which was affected by the Covid-19 pandemic, thus disrupting

Seluruh Pelumas yang Beredar Diwajibkan Sesuai SNI

Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib untuk  komoditas oli pelumas  yang beredar di Indonesia mulai September 2019. Bahkan, untuk mendukung hal itu, disiapkan sanksi tegas berupa pidana dan denda hingga Rp50 miliar bagi pelanggar ketentuan SNI wajib tersebut. "Awalnya,  SNI bagi pelumas  memang sukarela. Namun kalau sudah diwajibkan, maka  semua pelumas  yang beredar di Indonesia, baik dalam maupun luar negeri harus memenuhi SNI. Dan bagi para pelanggar regulasi ini, mau tidak mau pasti ada sanksi,” ujar Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/3/2019). Menurut dia, ancaman sanksi tersebut diatur dalam Bab X tentang Ketentuan Pidana UU No. 20 Tahun 2014 tentang Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian. Terkait pemalsuan SNI atau membuat SNI palsu, misalnya, sesuai 62, para pelaku diancam pidana penjara paling tujuh tahun atau pidana denda paling banyak R

Empat Tipe Market Leader dan Karakteristiknya

Ketika berbicara mengenai persaingan bisnis seperti misalnya persaingan pasar, maka kita berbicara mengenai “perang” yang harus dimenangkan. Itu berarti bahwa sebagai pengelola bisnis, Anda harus mengatur strategi jitu untuk “terus survive” memenangkan persaingan. Mengetahui kekuatan pesaing sangat penting bagi strategi perencanaan pemasaran yang efektif.  Pengelola usaha harus terus membandingkan produk, harga, dan saluran promosinya dengan pesaing terdekatnya. Dengan cara inilah pengelola usaha akan dapat menentukan bidang di mana usahanya memiliki keunggulan dan kelemahan kompetitif. Kotler (2002) mengklasifikasikan Persaingan Pasar berdasarkan klasifikasi peranan yang dimainkan oleh perusahaan dalam pasar sasaran, di antaranya: pemimpin pasar (market leader), penantang pasar (market chalengger), pengikut pasar (market follower), dan pengisi relung pasar (market nicher). 1. Pemimpin Pasar (market leader) Merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar terbesar di p