Langsung ke konten utama

Market Outlook Penjualan dan Populasi Sepeda Motor Per Provinsi 2010-2025 (Trend Penjualan Per Tipe dan Per Jenis Motor)


Market Outlook Penjualan dan Populasi Sepeda Motor PerProvinsi 2010-2025 (Trend Penjualan Per Tipe dan Per Jenis Motor) ini dirilis minggu keempat Februari 2020 berisi riset independen, data komprehensif, analisis dan ulasan, outlook pasar, serta tren pertumbuhan market periode 2010-2025. Market outlook berisi 37 halaman berukuran 4,1 MB ini dibuat untuk menjadi acuan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.

Riset market outlook ini dimulai dengan menampilkan highlights ekonomi makro di Indonesia pada 2017-2019, dimana terdapat sejumlah tantangan dan peluang. (halaman 2) Dilanjutkan dengan highlights pertumbuhan ekonomi per sektor usaha pada 2019, pertumbuhan konsumsi rumah tangga, dan pertumbuhan ekonomi per daerah. (halaman 3 sampai 7).

Kemudian masuk ke pembahasan utama, ditampilkan market outlook penjualan motor per provinsi periode 2010 hingga 2025. Tren penjualan motor periode 2010 sampai 2019 merupakan data track record secara nasional dan per provinsi. Sedangkan data outlook penjualan motor per provinsi pada periode 2020 hingga 2025 merupakan data olahan dari tim Duniaindustri.com yang berbasis sumber kompeten dan kredibel.(halaman 11-15)

Di sisi lain, juga ditampilkan data penjualan motor per tipe per jenis dan per merek (dari 5 merek utama) pada periode 2010 hingga 2025. Tren penjualan motor per tipe per jenis dan per merek periode 2010 sampai 2019 merupakan data track record secara nasional dan per provinsi. Sedangkan data outlook penjualan motor per tipe per jenis dan per merek pada periode 2020 hingga 2025 merupakan data olahan dari tim Duniaindustri.com yang berbasis sumber kompeten dan kredibel.(halaman 16-23)

Riset market outlook ini juga dilengkapi dengan komparasi pasar motor di Indonesia dibandingkan negara-negara di ASEAN. (halaman 24) Selain itu, ditampilkan data penjualan motor secara nasional pada rentang periode yang lebih panjang, yakni tahun 2005 sampai 2019. (halaman 25). Juga, data pergeseran pasar untuk tiga jenis motor yakni scooter, sport, dan underbone. Pergeseran pasar ini terlihat dalam data grafis dengan rentang yang cukup panjang yakni 2009 hingga 2019. (halaman 25)

Terkait pergeseran pasar tiga jenis motor itu lebih dijabarkan secara detail dalam grafis pada halaman 26 dan 27. Dalam bagian itu, dijabarkan komposisi ketiga jenis motor terhadap total pasar motor di Indonesia pada periode 2016 dan 2019, untuk menunjukkan perubahan komposisi pasar sesuai preferensi konsumen.

Di sisi lain, riset market outlook ini juga menampilkan tantangan utama industri sepeda motor di Indonesia, regulasi baru yang dapat mempengaruhi pertumbuhan secara signifikan, serta peluang pasar yang dapat digarap ke depan. (halaman 28 -37) Data-data spesifik dalam market outlook ini diharapkan menjadi acuan (benchmarking) bagi pengambilan keputusan (decision making) stakeholders terkait, misalnya penetapan target penjualan komponen motor, distribusi stok spare part, dan juga ekosistem bisnis yang terkait dengan sepeda motor.

Market Outlook Penjualan dan Populasi Sepeda Motor PerProvinsi 2010-2025 (Trend Penjualan Per Tipe dan Per Jenis Motor) ini berjumlah 37 halaman pdf berukuran 4,1 MB yang mudah didownload dengan teknologi easy digital download. Data spesifik ini berasal dari riset eksklusif duniaindustri.com, didukung data penunjang dari Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) dan sejumlah lembaga terkait. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)


Sumber: klik di sini


Mari Simak Coverage Riset Data Spesifik Duniaindustri.com:

Market database
Manufacturing data
Market research data
Market leader data
Market investigation
Market observation
Market intelligence
Monitoring data
Market Survey/Company Survey
Multisource compilation data
Market domestic data
Market export data
Market impor data
Market directory database
Competitor profilling
Market distribution data
Company database/directory
Mapping competition trend
Profiling competitor strategy
Market data analysist
Historical data
Time series data
Tabulation data
Factory directory database
Market segmentation data
Market entry strategy analysist
Big data processor
Financial Modeling/Feasibility Study
Price trend analysist
Data business intelligence
Customized Direktori Database

* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 180 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider (branding online), klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini
Database Riset Data Spesifik Lainnya:
  • Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 180 database, klik di sini
  • Butuh 24 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
  • Butuh 18 Kumpulan Riset Data Kelapa Sawit, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Semen dan Beton, klik di sini
  • Butuh 8 Kumpulan Riset Data Baja, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Transportasi dan Infrastruktur, klik di sini
  • Butuh 9 Kumpulan Data Makanan dan Minuman, klik di sini
  • Butuh 6 Kumpulan Market Analysis Industri Kimia, klik di sini
  • Butuh 3 Kumpulan Data Persaingan Pasar Kosmetik, klik di sini
  • Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
  • Butuh copywriter specialist, klik di sini
  • Butuh content provider (online branding), klik di sini
  • Butuh market report dan market research, klik di sini
  • Butuh perusahaan konsultan marketing dan penjualan, klik di sini
  • Butuh menjaring konsumen korporasi dengan fitur customized direktori database perusahaan, klik di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skincare Cosmetics Data Growth Market in Indonesia

  This 2017-2024 Cosmetic Skincare Market Potential Data Research (Distribution Channel Growth Trends)  was released in the fourth week of September 2021 featuring a study of specific data, research on the cosmetic and beauty market potential, a complete database, market analysis, market outlook, and market leader database. This research data contains 59 pages measuring 4.3 MB which was created to be a comprehensive guide and reference for investors, corporations, researchers, and various stakeholders at large. This Research on Skincare Cosmetics Market Potential Data 2017-2024 (Distribution Channel Growth Trends)  is one of the 239 most comprehensive collections of specific databases produced by the Duniaindustri.com team, with wide enough coverage from general to specific descriptions so that they can describe comprehensive industry dynamics. This data research begins by displaying the highlights of the Indonesian economy, which was affected by the Covid-19 pandemic, thus disrupting

Seluruh Pelumas yang Beredar Diwajibkan Sesuai SNI

Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib untuk  komoditas oli pelumas  yang beredar di Indonesia mulai September 2019. Bahkan, untuk mendukung hal itu, disiapkan sanksi tegas berupa pidana dan denda hingga Rp50 miliar bagi pelanggar ketentuan SNI wajib tersebut. "Awalnya,  SNI bagi pelumas  memang sukarela. Namun kalau sudah diwajibkan, maka  semua pelumas  yang beredar di Indonesia, baik dalam maupun luar negeri harus memenuhi SNI. Dan bagi para pelanggar regulasi ini, mau tidak mau pasti ada sanksi,” ujar Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/3/2019). Menurut dia, ancaman sanksi tersebut diatur dalam Bab X tentang Ketentuan Pidana UU No. 20 Tahun 2014 tentang Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian. Terkait pemalsuan SNI atau membuat SNI palsu, misalnya, sesuai 62, para pelaku diancam pidana penjara paling tujuh tahun atau pidana denda paling banyak R

Empat Tipe Market Leader dan Karakteristiknya

Ketika berbicara mengenai persaingan bisnis seperti misalnya persaingan pasar, maka kita berbicara mengenai “perang” yang harus dimenangkan. Itu berarti bahwa sebagai pengelola bisnis, Anda harus mengatur strategi jitu untuk “terus survive” memenangkan persaingan. Mengetahui kekuatan pesaing sangat penting bagi strategi perencanaan pemasaran yang efektif.  Pengelola usaha harus terus membandingkan produk, harga, dan saluran promosinya dengan pesaing terdekatnya. Dengan cara inilah pengelola usaha akan dapat menentukan bidang di mana usahanya memiliki keunggulan dan kelemahan kompetitif. Kotler (2002) mengklasifikasikan Persaingan Pasar berdasarkan klasifikasi peranan yang dimainkan oleh perusahaan dalam pasar sasaran, di antaranya: pemimpin pasar (market leader), penantang pasar (market chalengger), pengikut pasar (market follower), dan pengisi relung pasar (market nicher). 1. Pemimpin Pasar (market leader) Merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar terbesar di p