Langsung ke konten utama

Riset Spesifik Market Value Industri Jasa Sertifikasi Lingkungan

Riset Data Spesifik Industri Jasa Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi Lingkungan 2017 (Kajian Market Share dan Market Leader Insight) ini dirilis minggu keempat Oktober 2018, menampilkan data komprehensif, riset data spesifik, tren pasar, market analysis, serta peta persaingan pangsa pasar industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia. Riset data spesifik ini dibuat sebagai acuan (benchmark) perkembangan industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia.

Riset Data Spesifik Industri Jasa Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi Lingkungan 2017 (Kajian Market Share dan Market Leader Insight) ini dimulai dengan menampilkan executive summary pada halaman 2 & 3. Trend jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan secara global mulai marak seiring deklarasi PBB terkait 17 poin agenda pembangunan berkelanjutan (suistanable developments goals/SDG) pada 2015.

Pada halaman 4, ditampilkan data porsi market revenue (omzet) industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan secara global pada 2017. Data berupa tabel pie chart tersebut kemudian diperjelas dengan porsi market revenue per kawasan (5 kawasan mencakup Eropa, Amerika Utara, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika Selatan) pada halaman 5.

Pada halaman 6, ditampilkan market overview dari sejarah jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan. Berlanjut pada halaman 7, ditampilkan infografis pemetaan nilai market revenue industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di kawasan Asia Pasifik dan khususnya Indonesia periode 2017.

Disusul kemudian pada halaman 8, profil global market leader untuk industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan, dari mulai pendapatan usaha, segmentasi lini usaha, hingga kehadirannya di Indonesia.

Mengerucut pada pasar industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia, pada halaman 9 dan 10 ditampilkan tabel pie chart terkait segmentasi di industri jasa tersebut. Terdapat 8 segmen dalam industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan yang di-breakdown secara nilai dan porsi masing-masing. Kedelapan segmen itu antara lain audit energi industri dan bangunan gedung, validasi dan verifikasi gas rumah kaca, kajian dan audit pengelolaan lingkungan terpadu, serta analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Pada halaman 11 sampai 18, ditampilkan lebih spesifik tabel pangsa pasar market leader di tiap segmentasi industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia. Data tersebut kemudian dipaparkan dalam bentuk market analysis pada halaman 19. Juga, data tersebut diperkuat dengan pangsa pasar salah satu market leader industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia pada halaman 20.

Market trend yang terjadi pada periode 2017 terkait dengan 8 segmen di industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan dipaparkan secara komprehensif pada halaman 21 sampai 37. Beralih ke fokus lain, pada halaman 38 sampai 44 ditampilkan market overview terkait peluang dan tantangan di masing-masing 8 segmen industri jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia.

Riset Data Spesifik Industri Jasa Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi Lingkungan 2017 (Kajian Market Share dan Market Leader Insight) ini berisi 45 halaman pdf dengan ukuran file 1,85 MB. Riset data spesifik ini didukung data dari Badan Pusat Statistik (BPS), United Nation, serta data-data pendukung dari sejumlah perusahaan jasa pengujian, inspeksi, verifikasi, dan sertifikasi lingkungan di Indonesia. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan.(*)

Sumber: klik di sini

* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 162 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider (branding online), klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini


Database Riset Data Spesifik Lainnya:
  • Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 161 database, klik di sini
  • Butuh 22 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
  • Butuh 18 Kumpulan Riset Data Kelapa Sawit, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Semen dan Beton, klik di sini
  • Butuh 8 Kumpulan Riset Data Baja, klik di sini
  • Butuh 15 Kumpulan Data Transportasi dan Infrastruktur, klik di sini
  • Butuh 9 Kumpulan Data Makanan dan Minuman, klik di sini
  • Butuh 6 Kumpulan Market Analysis Industri Kimia, klik di sini
  • Butuh 3 Kumpulan Data Persaingan Pasar Kosmetik, klik di sini
  • Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
  • Butuh copywriter specialist, klik di sini
  • Butuh content provider (online branding), klik di sini


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skincare Cosmetics Data Growth Market in Indonesia

  This 2017-2024 Cosmetic Skincare Market Potential Data Research (Distribution Channel Growth Trends)  was released in the fourth week of September 2021 featuring a study of specific data, research on the cosmetic and beauty market potential, a complete database, market analysis, market outlook, and market leader database. This research data contains 59 pages measuring 4.3 MB which was created to be a comprehensive guide and reference for investors, corporations, researchers, and various stakeholders at large. This Research on Skincare Cosmetics Market Potential Data 2017-2024 (Distribution Channel Growth Trends)  is one of the 239 most comprehensive collections of specific databases produced by the Duniaindustri.com team, with wide enough coverage from general to specific descriptions so that they can describe comprehensive industry dynamics. This data research begins by displaying the highlights of the Indonesian economy, which was affected by the Covid-19 pandemic, thus disrupting

Seluruh Pelumas yang Beredar Diwajibkan Sesuai SNI

Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib untuk  komoditas oli pelumas  yang beredar di Indonesia mulai September 2019. Bahkan, untuk mendukung hal itu, disiapkan sanksi tegas berupa pidana dan denda hingga Rp50 miliar bagi pelanggar ketentuan SNI wajib tersebut. "Awalnya,  SNI bagi pelumas  memang sukarela. Namun kalau sudah diwajibkan, maka  semua pelumas  yang beredar di Indonesia, baik dalam maupun luar negeri harus memenuhi SNI. Dan bagi para pelanggar regulasi ini, mau tidak mau pasti ada sanksi,” ujar Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi BSN Kukuh S. Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/3/2019). Menurut dia, ancaman sanksi tersebut diatur dalam Bab X tentang Ketentuan Pidana UU No. 20 Tahun 2014 tentang Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian. Terkait pemalsuan SNI atau membuat SNI palsu, misalnya, sesuai 62, para pelaku diancam pidana penjara paling tujuh tahun atau pidana denda paling banyak R

Empat Tipe Market Leader dan Karakteristiknya

Ketika berbicara mengenai persaingan bisnis seperti misalnya persaingan pasar, maka kita berbicara mengenai “perang” yang harus dimenangkan. Itu berarti bahwa sebagai pengelola bisnis, Anda harus mengatur strategi jitu untuk “terus survive” memenangkan persaingan. Mengetahui kekuatan pesaing sangat penting bagi strategi perencanaan pemasaran yang efektif.  Pengelola usaha harus terus membandingkan produk, harga, dan saluran promosinya dengan pesaing terdekatnya. Dengan cara inilah pengelola usaha akan dapat menentukan bidang di mana usahanya memiliki keunggulan dan kelemahan kompetitif. Kotler (2002) mengklasifikasikan Persaingan Pasar berdasarkan klasifikasi peranan yang dimainkan oleh perusahaan dalam pasar sasaran, di antaranya: pemimpin pasar (market leader), penantang pasar (market chalengger), pengikut pasar (market follower), dan pengisi relung pasar (market nicher). 1. Pemimpin Pasar (market leader) Merupakan perusahaan yang memiliki pangsa pasar terbesar di p